Nyatanya? Gak ada kan tuntutan dari dokter gw itu ke penulis komen tsb. Dan nyatanya gw juga so far merasa fine2 aja sama pak dokter, tidak ada keluhan. Memang beliau orangnya rodo kaku, tp sejauh ini gw ga ada masalah selama periksa ke beliau. Dokter ini adalah referensi dari orang yg kapabilitasnya gak gw ragukan. Dan juga RSB YPK tempat gue melahirkan kemarin memberikan servis yang amat baik menurut gue, bener2 customer oriented. Pun waktu gw search (lagi2!) ternyata ada berita minusnya juga (hehehe.. search sendiri deh di google). Dan nggak ada tuh tuntutan dari RS ke pasiennya.
Yah apapun itu, profesi memberikan jasa memang harus mengutamakan kepentingan customer, seburuk2nya si customer. Pokoknya pelanggan/pembeli adalah raja, itu adalah harga mati.
Kembali ke kasus Prita, mestinya RS Omni melakukan mediasi, nggak lantas pake ini-itu buat menjerat orang dengan pasal karet. Jadi hasilnya sama2 enak. Perkara nanti Prita diputus bersalah atau bukan, yang jelas Omni telah melakukan blunder besar, memperkarakan pasien yang komplain ttg pelayanannya, sekritis dan sepedas apapun si pasien mengkritik (kebetulan gw baru cari ttg Omni di WK, banyak juga keluhannya ya).
hidup YPK!! hehehehehe
BalasHapusSip!!! SETUJU!
BalasHapusyg paling penting sih sebenernya komunikasi, kalo ada yg gak puas dgn pelayanan pasti krn pas prosedurnya gak dijelasin dgn baik begini begitunya , karena mslh kesehatan kan gak bisa digaransi bahwa akan sembuh total, begitu banyak yg bisa pengaruh ke sembuh/enggaknya yg dokter sendiri gak bisa duga..jadi kalo hasil gak sesuai yg diharap, dgn komunikasi yg baik, pasien bisa nerima dgn baik..
BalasHapusiya..ku juga termasuk yang terkagum2 "kok bisa yaa RS semuanya menyenangkan dan ramah kayak gini?" (ga ada hubungan apa2 kok ama YPK..cuma pasien aja, hehe)
BalasHapusAha.. ada mamanya Naira dan bundanya Maira, tinggal Meryl aja nih yg blm isi testi.. hehehe...
BalasHapus